28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan dan Polres Belawan Sidak Gudang Bulog Hingga Pasar Tradisional

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya beras, yang saat ini mengalami kenaikan, Polres Pelabuhan Belawan bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar, gudang beras, dan kilang padi di kawasan utara Kota Medan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP melalui Kasat Reskrim Iptu Riffi Noor Faizal STRK SIK mengatakan, dalam kegiatan sidak tersebut, pihaknya diwakili Unit Ekonomi dipimpin Ipda Asun Simanjuntak SH bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan yang dipimpin Kadis Ketahanan Pangan telah mengunjungi Gudang Bulog Mabar, Kilang Padi Amin Jaya di Jalan Mangaan, Gudang Beras 899 Jalan Kayu Putih, Supermarket Irian Marelan, dan Pasar Tradisional Marelan.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan, setelah melakukan pengecekan, bahwa stok beras di wilayah Polres Pelabuhan Belawan dalam kondisi cukup, serta adanya penurunan harga beras yang signifikan yakni pada kisaran Rp11.500 per kilogram.

Sisi lain, menurut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, sesuai hasil pemantauan dan dialog dengan sejumlah pedagang di pasar swalayan dan tradisional, harga bahan pangan lainnya tergolong stabil.

Kegiatan pengecekan stok beras dan harga bahan pangan tersebut merupakan upaya Polres Pelabuhan Belawan dan Satgas Pangan Kota Medan dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, dan belum ditemukan adanya penyimpangan atau penimbunan bahan kebutuhan pokok masyarakat oleh oknum atau pihak tertentu.

Dengan kondisi ketersedian beras yang cukup serta adanya penurunan harga yang signifikan diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru