26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Liga 1: Dewa United Lawan Persikabo 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tangerang (buseronline.com) – Dewa United berhasil memetik kemenangan di pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persikabo 1973, Tangsel Warriors menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Dewa United dicetak oleh gol bunuh diri Syahrul Lasinari dan gol OJ Porteria sementara Persikabo mampu memperkecil kedudukan berkat gol Dimas Drajad.

Berkat hasil ini, Dewa United bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 38 poin, sementara Persikabo harus rela tertahan di dasar klasemen.

Pertandingan yang digelar di Indomilk Arena ini berjalan sengit. Kedua tim langsung tancap gas sejak awal laga.

Persikabo 1973 justru harus kebobolan pada menit ke-20. Syahrul Lasinari yang mencoba membuang bola justru memasukkan bola ke gawang sendiri.

Dua menit kemudian, Dewa United mampu menggandakan keunggulan. Umpan silang Feby Eka Putra diteruskan dengan baik oleh penyerang asal Filipina, OJ Porteria.

Persikabo 1973 berusaha keras membalas. Memasuki menit ke-28, Laskar Pajajaran mampu mencetak gol setelah Dimas Drajad lepas dari jebakan offside.

Kedua tim sempat mendapatkan beberapa peluang di sisa babak pertama. Namun, hingga waktu jeda tiba, skor 2-1 tetap bertahan.

Keven Aleman melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-65. Bola sempat membentur tanah, tetapi masih bisa ditepis oleh Sonny Stevens.

Peluang emas kembali didapatkan Persikabo 1973 pada menit ke-78. Tandukan Andy Setyo Nugroho hanya membentur mistar gawang Dewa United.

Skor 2-1 untuk keunggulan Dewa United bertahan hingga laga usai. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru