25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Berbagai Kuliner Disajikan di Hari Jadi Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, dengan mengusung tema “Gerak Bersama Menuju Karo Maju”, diawali dengan upacara ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe yang diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, ASN dan elemen masyarakat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman kepada wartawan menjelaskan, peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, diawali ziarah ke Makam Pahlawan, dengan tujuan mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang, khususnya di Kabupaten Karo.

Karena itu, katanya, peringatan ini dapat dijadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai sejarah dari lahirnya Kabupaten Karo.

“Diharapkan seluruh masyarakat Karo, dapat lebih meningkatkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo, juga diwujudkan dalam perilaku pribadi dan kelompok yang positif dan menghasilkan karya sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Bupati Karo Cory Sebayang berharap agar melalui peringatan Hari Jadi ke-78 seluruh elemen masyarakat Karo, terus bersama meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karo ini menjadi lebih baik lagi.

“Ayo bersama, kita meningkatkan semangat kebersamaan dan memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan potensi yang dimiliki masing masing demi kemajuan Kabupaten Karo,” katanya.

Pada rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Karo. Bupati Karo, Cory Sebayang dalam sambutannya menegaskan agar peringatan Hari Jadi ke-78 ini, dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai-nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.

“Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya tertanam dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi,” ungkapnya.

Seusai rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Karo, unsur Forkopimda meninjau stand kuliner yang telah disajikan OPD berbagai aneka kuliner khas Karo.

Masyarakat diajak untuk menikmati kuliner Karo yang beragam secara gratis dengan menukarkan kupon yang telah disediakan oleh panitia, selama dua hari, Jumat-Sabtu (8-9/3/2024).

Keberagaman kuliner ini tidak hanya akan memanjakan lidah tetapi juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Karo. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru