27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Launching Lapangan Olahraga Replika Sultan Serdang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai yang diwakili Plh Sekda Sergai Fajar Simbolon menghadiri Launching Lapangan Olahraga Replika Sultan Serdang, di Perbaungan.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan Plh Sekda, Bupati Sergai menyampaikan bahwa lapangan olahraga ini bisa dipakai untuk olahraga bola basket, badminton, dan sepak takraw.

Ia menyebut, dirinya dan Wakil Bupati Sergai punya komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas sektor olahraga di Sergai.

“Olahraga itu penting, karena dengan berolahraga tubuh kita akan sehat, baik jasmani maupun rohani. Dengan giat berolahraga, akan terbangun jiwa sportivitas, kesatria, dan disiplin. Olahragawan kalau tidak ada disiplin dalam latihan maka tidak akan ada keberhasilan. Yakinlah, disiplin membawa hidup kita menuju kesuksesan,” ujarnya.

Hadirnya lapangan olahraga ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagian bagi elemen masyarakat, khususnya seluruh warga Sergai yang selama ini menanti adanya lapangan yang standar untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga, seperti basket, badminton, dan sepak takraw.

Dengan dibangunnya sarana olahraga ini, Darma Wijaya juga berharap bisa memberikan dampak positif bagi warga Sergai. Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat yang akan memanfaatkan lapangan olahraga ini agar senantiasa menjaga, merawat, serta memaksimalkan segala potensi dan fasilitas yang ada.

Kepada stakeholder olahraga KONI dan pengurus kabupaten cabang olahraga, Darma Wijaya berpesan agar klub-klub olahraga dikembangkan sehingga dapat meraih prestasi secara maksimal.

“Berinisiatif dan kreatif lah untuk menggelar berbagai turnamen dan kejuaraan, baik tingkat pemula, regional, dan sebagainya,” pesannya.

Pada kesempatan ini, katanya, pihaknya juga memberikan penghargaan berupa tali asih kepada para atlet dan pelatih penyandang disabilitas Kabupaten Sergai yang meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumut tahun 2023 lalu.

Penghargaan dan apresiasi berupa tali asih, juga diberikan kepada Arkhan Fikri, pemain Timnas sepakbola asal Sergai, yang meraih prestasi best player di ajang Piala AFF U-23 tahun 2023 di Thailand.

“Saya sangat senang dan bangga atas prestasi saudara-saudara semua. Tentunya, kerja keras dengan penuh semangat tanpa pamrih para atlet dan pelatih telah mengharumkan nama baik kabupaten ini. Intinya adalah, kita semua berjuang untuk membangkitkan olahraga di kabupaten yang kita cintai ini sesuai visi Kabupaten Sergai yang “Maju Terus”, mandiri, sejahtera, dan religius,” tegasnya.

Turut hadir, Kadis Poraparbud Sergai Akmal, Ketua KONI Sergai H Usman Efendi Sitorus, serta para atlet dari berbagai cabang olahraga. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru