27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sutarto Jadi Ketua DPRD Sumut Sisa Periode 2019-2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – DPP PDI Perjuangan menunjuk anggota DPRD Sumut Dr Sutarto MSi menjadi Ketua DPRD Sumut sisa periode 2019-2024 menggantikan Drs Baskami Ginting.

“Sebelumnya tiga nama yang kami usulkan, pak Sutarto, Mangapul Purba dan Meriahta Sitepu. Surat yang diterbitkan DPP PDI Perjuangan nama pak Sutarto. Suratnya sudah disampaikan ke Sekretariat DPRD Sumut untuk diproses,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon.

Ia berharap Sutarto meneruskan kinerja yang sudah baik dilakukan almarhum Drs Baskami Ginting, mengkonsolidasikan semua kekuatan politik untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat ke depan, keadilan untuk masyarakat kecil, baik mengenai pertanahan yang banyak menuai ketidakadilan.

“Kemudian bagaimana menempatkan pedagang kecil untuk bisa mendapatkan rezeki yang layak, dan tidak terintimidasi oleh kekuatan-kekuatan yang besar supaya kehidupan di Sumut ini akan lebih baik, jadi berkeadilan. Itulah harapan kita dan dapat mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah provinsi untuk ke depannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sutarto masuk ke legislatif Sumut melalui Pergantian Antar Waktu (PAW). Selain anggota dewan, Sutarto merupakan Sekretaris DPD PDIP Sumut merangkap Plt Ketua PDIP Kabupaten Deliserdang.

Kiprahnya di dunia politik terutama mengurusi organisasi partai sebesar PDI Perjuangan, dikenal sudah cukup mumpuni dan memiliki jaringan kuat hingga tingkat nasional. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru