27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Malut United Promosi ke Liga 1 2024/2025

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Malut United sukses merebut tiket terakhir promosi ke BRI Liga 1 2024/2025 musim depan. Mereka menyingkirkan tim lawan Persiraja Banda Aceh lewat duel dua leg, menang agregat 3-2.

Digelar pertandingan leg kedua perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pertandingan dimainkan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Sabtu sore WIB.

Sesuai prediksi, kedua kesebelasan tampil habis-habisan di pertandingan ini. Sebelumnya, pertemuan leg pertama pada 5 Maret 2024 lalu berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Kali ini laga berjalan dengan tensi tinggi sejak awal. Sempat pecah keributan di tribun barat Stadion Madya karena sejumlah penonton mencoba turun ke lapangan.

Meski begitu, insiden tersebut tidak mengganggu jalannya pertandingan. Persiraja unggul dua kali, tapi Malut United menunjukkan semangat juang luar biasa untuk mengejar dan membalikkan kedudukan.

Persiraja unggul 1-0 terlebih dahulu, Malut United lantas menyamakan kedudukan jadi 1-1. Skor tidak berubah selama 90 menit, laga dilanjut ke extra time.

Di extra time, Persiraja kembali unggul dengan skor 2-1, tapi Malut United dengan cepat menyamakan kedudukan jadi 2-2. Lalu, dalam momen krusial di menit ke-115, Malut United mencetak gol ketiga dan unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Skor 3-2.

Hasil ini mengantar Malut United promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Mereka menyusul dua finalis yang sudah mengamankan tiket terlebih dahulu, yaitu Semen Padang dan PSBS Biak. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru