24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

BBPOM Medan Sidak Takjil dan Produk Pangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – BBPOM Medan kembali melakukan uji makanan berbuka dan mengecek produk kadaluarsa di Swalayan Irian Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

“Dari beberapa hari lalu kita sudah turun sebenarnya, dan hari ini di supermarket Irian di Tanjung morawa. Kita masih menemukan makanan yang tempatnya rusak atau peot. Tapi sudah jauh berkurang dibanding pemeriksaan sebelumnya. Pada parcel yang dikhawatirkan ada produk mendekati kadaluarsa dan izin halal ternyata sudah baik semua,” tutur Kepala BBPOM Medan Drs Martin Suhendri Apt MFarm.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan legal aspek pada suatu produk bisa menjamin keselamatan dan keamanan konsumen masyarakat Sumut dan khususnya Kota Medan.

“Sudah beberapa swalayan kita periksa belum ada ditemukan produk yang mendekati kadaluarsa, paling cepat kadaluarsanya itu di bulan 7 atau 8,” ungkap Martin.

Sementara, Manager Swalayan Irian mengatakan sangat berterima kasih terhadap BBPOM karena dengan pemeriksaan yang dilakukan akan membuat mereka lebih baik dalam menjaga kualitas dan keamanan produk-produk yang dijual di supermarket tersebut.

Sementara itu di daerah Limau Manis Tanjung Morawa, pihak BBPOM juga mengambil 25 sample takjil untuk dilakukan pengujian di mobil laboratorium yang memang diturunkan langsung ke lapangan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru