24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Satlantas Polres Pematangsiantar Tindak Truk Muatan Overload

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Ops Keselamatan Toba 2024, Satlantas Polres Pematangsiantar melakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran truk atau kendaraan over dimensi overload (odol) yang melintas di Jalan S Parman, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Kasat Lantas Pematangsiantar AKP Gabriellah A Gultom mengatakan penindakan kendaraan over dimensi overload (Odol) dilakukan karena berbahaya bagi pengguna jalan lainnya sehingga cenderung menjadi penyebab kecelakaan lalulintas dan termasuk salah satu sasaran khusus dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2024.

Ia menjelaskan, selama pelaksanaan Ops Keselamatan Toba pihaknya tidak hanya menargetkan pengguna kendaraan dengan knalpot bising, tetapi juga memfokuskan penindakan pada pengemudi truk Over Dimensi Overload yang membahayakan keselamatan bersama.

Ia menerangkan, tindakan ini diambil sebagai respons terhadap berbagai pelanggaran lalulintas yang terjadi, dengan penekanan khusus pada truk Odol dengan tujuan untuk menciptakan kondisi lalulintas yang aman dan lancar.

“Penindakan dengan pemberian tilang yang kita lakukan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pematangsiantar untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di jalan raya, serta mengurangi risiko kecelakaan yang dapat ditimbulkan oleh kendaraan over dimensi,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru