25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Dortmund Menang 3-1 dari Frankfurt

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Dortmund (buseronline.com) – Borussia Dortmund bangkit dari ketinggalan sebelum mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 3-1.

Laga Dortmund vs Frankfurt dilangsungkan di Signal Iduna Park, Minggu. Mario Goetze mencetak gol Frankfurt sekaligus gol pertama di pertandingan ini.

Karim Adeyemi mengawali comeback Dortmund setelah mencetak gol balasan selepas setengah jam. Die Borussen menutup perlawanan Frankfurt dengan dua gol di akhir permainan melalui Mats Hummels dan gol penalti Emre Can.

Tiga poin yang diperoleh menaikkan Borussia Dortmund ke peringkat empat klasemen Bundesliga. Dortmund menggusur RB Leipzig setelah mengoleksi 50 poin dalam 26 pertandingan, tertinggal enam poin dari Stuttgart (3). Frankurt bergeming di peringkat enam setelah mengumpulkan 40 poin.

Frankfurt membungkam publik tuan rumah saat laga berjalan 13 menit. Mario Goetze mencetak gol ke gawang mantan klubnya untuk memberi Eintracht Frankfurt keunggulan 1-0.

Frankfurt mematahkan serbuan Dortmund di sayap kiri dengan serangan balik cepat. Sebuah umpan panjang dari belakang membebaskan Ansgar Knauff di depan. Alex Meyer menghalau tembakan Knauff, bola rebound disambut Goetze dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang.

Dortmund membalas pada 20 menit berselang. Karim Adeyemi mencetak gol penyama sehingga skor seimbang 1-1.

Umpan panjang Nico Schlotterbeck diterima Donyell Malen di sayap kanan. Malen melewati penjagaan Niels Nkoukou sebelum mengirim umpan mendatar yang membelah pertahanan Frankfurt di kotak penalti. Adeyemi berdiri bebas di tepi kotak enam yard, dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Dortmund akhirnya terlahir di 10 menit terakhir waktu normal. Hummels mencetak gol di untuk membawa tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Gol tersebut terlahir dari set-piece. Julian Brandt melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan lapangan, bola disambut Hummels dengan diving header, yang tidak sanggup ditahan Kevin Trapp.

Pelanggaran Robin Koch menghadiahkan penalti bagi Dortmund di injury time. Emre Can maju sebagai eksekutor. Can mengecoh Trapp dengan melesakkan tendangan ke arah jala atas gawang Frankfurt.

Dortmund kini mengungguli Frankfurt 3-1, yang turut menandai kedudukan akhir pertandingan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru