27 C
Medan
Rabu, Juli 3, 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemko Pematangsiantar Buka Pasar Murah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar membuka pasar murah menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Lapangan Pariwisata Jalan Merdeka.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani mengatakan pasar murah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan barang-barang kebutuhan pokok naik di pasaran menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan pasar murah ini tidak lain untuk membantu masyarakat guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan,” ujar Susanti.

Dengan adanya pasar murah ini kata dia, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan komoditi kebutuhan pokok. Selain itu pasar mudah ini juga untuk mengurangi beban masyarakat serta mendekatkan produsen dan konsumen.

“Kita minta pedagang tidak menaikkan harga serta dibutuhkan kerja sama Forkopimda plus untuk memantau harga di pasaran dan masyarakat juga harus bijaksana belanja sesuai kebutuhan, bukan keinginan,” pintanya.

Lanjut dia menerangkan, pasar murah ini dilaksanakan di delapan kecamatan secara bertahap. Komoditi yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, cabai merah, bawang merah, bawang putih, sayuran, ikan asin, dan ikan teri.

“Semoga masyarakat dapat menikmati lebaran dengan harga kebutuhan pokok terjangkau dibandingkan harga di pasar,” tuturnya.

Turut hadir dalam pembukaan pasar murah tersebut Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno dan Forkopimda lainnya. Dalam kesempatan itu Kapolres mendampingi Wali Kota Susanti bersama Forkopimda meninjau stand pasar murah. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru