26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Pematangsiantar Monitoring BBM di SPBU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Mencegah tindak kecurangan pengisian bahan bakar minyak (BBM) serta menjamin ketersediaan stok, Polres Pematangsiantar bersama polsek jajaran melaksanakan patroli dan monitoring ke SPBU yang ada di wilayah Kota Pematangsiantar.

Patroli dan monitoring ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kecurangan, menjelang pengisian BBM menjelang hari Raya Paskah 2024 dan Idul Fitri 1445 H yang akan datang.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan patroli tersebut tidak lain untuk mencegah terjadinya kecurangan dan memastikan agar BBM tetap tersedia.

“Kegiatan patroli di SPBU ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama menjelang Idul Fitri 1445 H. Selain itu untuk mencegah tidak ada praktik-praktik kecurangan pengisian BBM yang dapat merugikan masyarakat,” katanya.

Personel yang turun ke lapangan juga mengimbau kepada pengusaha SPBU agar menjaga ketersediaan BBM dan tidak melakukan praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi yang tegas kepada SPBU, jika ditemukan mencurangi konsumen atau melakukan ha-hal lain yang melanggar peraturan,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru