27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Wamenkeu Sampaikan Apresiasi saat Bertemu Satu Kahkonen

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) RI Suahasil Nazara menerima courtesy meeting dengan Satu Kahkonen, di Kementerian Keuangan. Satu Kahkonen, adalah Country Director World Bank untuk Indonesia sejak Februari 2020.

Kemarin, Satu berkunjung menemui Wamenkeu untuk menyampaikan salam perpisahan karena akan melanjutkan penugasan lain dari World Bank di negara lain.

“Kami berdiskusi banyak hal mengenai kerja sama dan program World Bank Indonesia selama dibawah kepemimpinan Ibu Satu. Kami membahas mengenai berbagai dukungan World Bank kepada Indonesia,” terangnya.

Secara khusus, Wamenkeu juga menyampaikan bagaimana dukungan World Bank terkait Social Safety Net telah sangat berguna bagi Indonesia saat masa pandemi.

“Empat tahun bekerja bersama, Ibu Satu tahu betul bagaimana cerita dan keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi. Ibu Satu juga memahami bagaimana Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil melakukan transformasi yang sangat besar dalam hal Social Safety Net. Saya menyampaikan harapan saya agar Ibu Satu dapat menceritakan cerita-cerita keberhasilan Indonesia ini kepada lebih banyak negara-negara di dunia Internasional,” ucapnya.

Wamenkeu menegaskan kesiapan Kementerian Keuangan untuk menyampaikan berbagai pengalaman-pengalaman Indonesia dalam melakukan reformasi kebijakan fiskal kepada dunia Internasional untuk menjadi pembelajaran bersama. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru