27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

AKBP Anhar Arlia Cek Pospam Lebaran 2024 di Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakapolrestabes Medan AKBP Anhar Arlia Rangkuti melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam Lebaran 2024 di Medan Mall, Krakatau, Carrefour, Milenium, Sunggal dan H Anif.

AKBP Anhar Arlia mengatakan monitoring ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel di beberapa Pospam wilayah hukum Polrestabes Medan yang tersebar di 14 Pospam.

Dengan rincian 12 Pospam, satu Posyan dan satu Pos Terpadu, Operasi Ketupat Toba 2024, serta arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Tujuan pengecekan ke pos-pos ini untuk memberikan rasa aman serta memberikan motivasi kepada anggota kami supaya tetap melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Dalam rangka pengamanan tersebut, AKBP Anhar Arlia berpesan kepada petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan GP Ansor agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Segera merespon jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apabila ada peristiwa menonjol agar segera berkoordinasi dengan satuan atas,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, dia juga mengingatkan pada persiapan arus balik ini anggota tetap melaksanakan tugas dengan baik. Serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara humanis. Apabila ada masyarakat yang mengalami kesusahan atau kesulitan, anggota harus segera membantu.

“Harapan kita dengan berdirinya Pospam di beberapa titik yang sudah ditentukan, kiranya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat dan sesudah melaksanakan perayaan lebaran 1445 H,” ujarnya.

Ditambahkannya, selanjutnya untuk situasi arus balik sampai saat ini secara umum di wilayah hukum Polrestabes Medan kondusif. Sedangkan arus lalulintas lancar, sedangkan untuk kejadian menonjol masih nihil.

“Sampai dengan saat ini, Alhamdulillah wilayah Kota Medan masih kondusif, dan untuk arus lalulintas lancar. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berkendara,” tuturnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru