25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Safari Ramadan, Bulog Rantauprapat Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama BUMN menggelar kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 di Bulog Bakaranbatu Rantauprapat. Bulog saat itu menyiapkan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat. Bulog juga memastikan kebutuhan energi masyarakat menyambut Idul Fitri 1445 H aman.

Kepala Bulog Bakaranbatu Rantauprapat Eko menyebut tahun ini, Safari Ramadan BUMN meliputi 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, untuk membawa manfaat besar bagi masyarakat melalui penjualan paket sembako murah.

“Untuk Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Bulog Bakaranbatu menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp148.500 per paket yang dijual kepada masyarakat seharga Rp75.000 per paket. Setiap paket berisi beras premium 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram. Penjualan paket dimulai pukul 14.00 sampai jam 19.00 WIB,” sebut Eko.

Eko menyebut kegiatan ini diinisiasi Menteri BUMN, Erick Tohir, juga bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN. Dalam hal ini, Bulog menyambut baik program Kementerian BUMN dengan mengadakan pasar murah Ramadan. Potongan harga hingga sekitar lima puluh persen.

“Harapan kita, pasar murah Safari Ramadan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri,” harapnya.

Ia menambahkan, safari ramadan ini tak hanya ajang berbagi. Namun dengan semangat kepedulian dan kebersamaan yang tinggi, Safari Ramadan BUMN 2024 juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara perusahaan dan masyarakat menciptakan kesejahteraan bersama.

Paket Sembako murah diserbu ratusan masyarakat dari berbagai kelurahan. Ada juga yang membeli 2 paket. Safari Ramadhan BUMN 2024 juga diisi dengan bazar produk UMKM yang menjual berbagai macam takjil. Paket takjil itu juga diminati masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan keberkahan di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar menyambut baik rangkaian kegiatan Safari Ramadan BUMN tersebut. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian BUMN dalam upaya meringankan beban masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri.

“Program ini sangat menyentuh dan membantu masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, terutama dalam menyambut Idul Fitri. Saya menyampaikan terimakasih atas kepedulian BUMN kepada masyarakat Labuhanbatu,” sebutnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru