28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Tampil Sebagai Narasumber, Ini Disampaikan Adlin Tambunan di Madrasah Aliyah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan tampil sebagai narasumber pada kegiatan pesantren kilat Ramadan di Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah 13, Kecamatan Seirampah.

Membawakan materi berjudul “Sukses di Usia Muda”, Wabup Sergai yang juga masih berusia muda ini,menyampaikan beberapa syarat yang harus dimiliki untuk bisa sukses.

“Untuk mencapai kesuksesan di usia muda, diperlukan kombinasi antara semangat dan kemauan yang kuat. Proses menuju kesuksesan sering kali penuh dengan rintangan dan kegagalan. Namun, yang membedakan orang sukses dan gagal adalah, bagaimana mereka merespons kegagalan tersebut,” ujarnya.

Menurut Adlin, kegagalan seharusnya tidak dilihat sebagai akhir dari segalanya, melainkan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan. Setiap kegagalan seharusnya dijadikan pelajaran berharga yang memperkaya pengalaman hidup. Kegagalan seharusnya menjadi pemicu semangat yang lebih besar untuk terus berusaha dan meningkatkan diri.

“Di balik setiap kegagalan, pasti terdapat hikmah yang mungkin tidak langsung terlihat. Penting bagi kita untuk tetap optimis dan yakin bahwa setiap kesulitan pasti akan berakhir dan membawa pembelajaran yang berharga. Jangan biarkan kegagalan menghentikan langkah adik-adik sekalian menuju kesuksesan,” terangnya.

Selain itu, Adlin Tambunan mengingatkan agar jangan ragu untuk mengambil peluang yang ada. “Jangan takut mencoba hal baru atau mengambil risiko. Peluang tidak selalu datang dua kali. Oleh karena itu, manfaatkanlah sebaik mungkin setiap peluang yang muncul,” tegasnya.

Adlin Tambunan juga menekankan jika doa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan menuju kesuksesan.

“Doa orang tua menjadi energi positif yang mendorong dan melindungi kita dalam setiap langkah yang kita ambil. Oleh karena itu, tetaplah bersyukur dan percayalah bahwa dengan kerja keras, semangat, doa, dan kemauan yang kuat, kesuksesan akan dapat diraih di usia muda,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru