24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Hindari Kemacetan, Polres Pematangsiantar Pasang Petunjuk Arah Jalan Alternatif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Personel Sat Lantas Polres Pematangsiantar memasang spanduk dan petunjuk arah jalan alternatif dibeberapa titik perlintasan jalan di Kota Pematangsiantar.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriellah A Gultom SIK menyatakan pemasangan spanduk dan petunjuk arah jalan alternatif dalam rangka mendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2024.

“Pemasangan spanduk imbauan ketertiban berlalulintas tidak lain untuk menciptakan keamanan dan keselamatan para pemudik agar berhati-hati saat melanjutkan perjalanan mudik lebaran,” ucapnya.

Selain itu kata dia, petugas Sat Lantas Polres Pematangsiantar juga memasang petunjuk arah jalan alternatif, agar para pemudik bisa tinggal memilih arah atau tujuan perjalanan maupun menghindari gangguan kemacetan arus lalulintas yang sewaktu-waktu terjadi saat mudik lebaran.

“Pemudik bisa memilih jalur alternatif karena petunjuk arah sudah kita pasang di beberapa titik dan persimpangan jalan di Kota Pematangsiantar. Tujuannya paling utama untuk mencegah kemacetan di Jalan Parapat tepatnya di kawasan Simpang Dua,” tuturnya.

Gabriellah menerangkan, adapun pemasangan spanduk berupa imbauan ketertiban berlalulintas tersebut dipusatkan di Jalan Sudirman depan Polres Pematangsiantar dan Jalan Pantauan depan Ramayana. Kemudian di Jalan Parapat Simpang Sidamanik-Simpang Dua, Jalan Sangnaualuh, Jalan Sutomo dan Jalan Medan jembatan Sih agak berbatasan Kabupaten Simalungun.

Ia menambahkan, untuk pemasangan petunjuk arah jalur alternatif berada di Jalan Sangnaualuh, Jalan S Parman, Apil Pahlawan, Jalan Pantauan depan Pos Pam 2, Jalan Pattimura, Simpang Jalan Pane, Jalan Melanthon Siregar, Jalan PMM Narumonda Bawah, Jalan Nias, Simpang Jalan Manunggal Karya dan Jalan Melanthon Bahkora. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru