27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Dishub, Ditlantas Polda Sumut dan Instansi Terkait Tinjau Kesiapan Mudik di Stasiun KAI Hingga Bandara

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dishub Sumut, Ditlantas Polda Sumut, BPTD Wilayah II Sumut dan Jasa Raharja meninjau kesiapan arus mudik jelang libur Lebaran Idul Fitri 1445 H di Stasiun Besar Kereta Api, Medan dan Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Hal itu dikatakan Kadishub Sumut Dr Agustinus Panjaitan SSiT MT kepada wartawan melalui telepon.

Ia menjelaskan, kegiatan diawali dengan meninjau Posko Lebaran di Stasiun Besar KAI Kota Medan, diikuti dengan pemeriksaan hasil tes urin kepada para petugas kereta api di ruang VIP.

Selanjutnya dilakukan pengecekan kondisi gerbong kereta api ekonomi Sribilah rute Rantauprapat.

Tak hanya itu, tim juga meninjau Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu di pintu masuk Bandara Internasional Kualanamu, serta memeriksa kesiapan pelayanan dari pintu keberangkatan hingga kedatangan di bandara tersebut.

Pemeriksaan itu hadir sejumlah pejabat antara lain Kadis Perhubungan Sumut, Kepala Jasa Raharja Sumut Mulyadi, Kepala BPTD Sumut Dadan M Randan, Wadirlantas Polda Sumut AKBP Luthfi serta perwakilan Ditresnarkoba Polda Sumut.

Puncak arus mudik kereta api terjadi pada H-4 atau tanggal 6 April dengan jumlah penumpang 123.000 orang, sementara untuk puncak angkutan udara terjadi pada 5 dan 6 April dengan lonjakan penumpang mencapai 29.000 orang. Terjadi kenaikan 10 persen dari tahun sebelumnya.

“Dengan peninjauan ini, kami berharap kesiapan dan kelancaran arus mudik di stasiun kereta api dan bandara dapat terjamin, sehingga masyarakat dapat mudik ke kampung halamannya dengan nyaman dan aman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” pungkasnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru