26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Liga Belanda, Feyenoord Pesta Gol Lawan Ajax

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rotterdam (buseronline.com) – Feyenoord pesta gol saat mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor besar 6-0 pada lanjutan Liga Belanda 2023/2024. Itu menjadi kekalahan terburuk dalam sejarah Ajax.

Feyenoord menjamu sang rival Ajax pada pekan ke 29 Liga Belanda 2023/2024, Minggu malam WIB. Bertanding di Feyenoord Stadium, sang tamu Ajax luluh lantak.

Sebagai tuan rumah, Feyenoord tampil sangat dominan. Mereka mampu unggul tiga gol di babak pertama melalui Igo Paixao, Yankuba Minteh dan David Hancko.

Pesta gol Feyenoord masih berlanjut di babak kedua. Mereka bisa menjebol gawang Ajax lagi lewat aksi Yankuba Minteh, Quinten Timber dan Igor Pixao.

Ini menjadi kemenangan bersejarah Feyenoord atas Ajax. Menurut catatan Opta, inilah pertama kalinya Ajax kalah dengan margin enam gol dalam sebuah laga kompetitif.

Hasil ini membuat Feyenoord masih menempati posisi kedua klasemen Liga Belanda dengan 69 poin. Mereka terpaut sembilan angka dari pemimpin klasemen PSV Eindhoven.

Di sisi lain, Ajax turun ke peringkat keenam Eredivisie. Mereka mengumpulkan 45 poin dari 29 pertandingan.

Pelatih Ajax Amsterdam John van’t Schip tidak bisa menutupi perasaan kecewanya. Dia mengatakan ini menjadi kekalahan yang paling memalukan sepanjang sejarah.

“Saat jeda kami saling bercerita bahwa kami harus berani bermain sepak bola. Tapi itu tidak terjadi. Hari ini hanya laki-laki melawan anak-anak sekolah,” kata John van’t Schip setelah pertandingan dilansir ESPN.

“Kami dikalahkan di semua lini hari ini. Fisik, kecepatan dalam duel. Kami mendapat empat gol dari kesalahan pribadi. Itu karena tekanan yang diberikan Feyenoord.

“Ini lebih dari memalukan. Kami semua. Staf dan pemain.” (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru