27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pelabuhan Penyeberangan Ajibata Semakin Padat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Ajibata (buseronline.com) – Antrian kendaraan yang hendak menyeberang menggunakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) dari Pelabuhan Penyeberangan Ajibata, Kabupaten Toba menuju Pulau Samosir semakin padat.

Pantauan wartawan di Pelabuhan KMP Tao Toba, ratusan kendaraan terlihat mengantri panjang di tepi Jalan Protokol Ajibata untuk menunggu giliran masuk ke pelabuhan.

Tampak sejumlah Petugas Pam Idul Fitri 2024 Pelabuhan Ajibata sibuk mengatur antrian kendaraan agar arus lalulintas dari kedua jalur tetap lancar.

Kapos Polsek Lumbanjulu, Kecamatan Ajibata, Ipda S Siringoringo ketika mengatur antrian kendaraan mengakui, jumlah kendaraan yang hendak menyeberang melalui empat unit KMP di dua Pelabuhan Penyeberangan Ferry di Ajibata hari ini mulai padat.

Ia mengatakan, antrian kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Samosir melalui jasa penyeberangan KMP Tao Toba I dan II sudah mengantri beberapa jam di Jalan Utama Ajibata menunggu masuk ke jalur antrian penyeberangan.

Disampaikan, sementara antrian kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Samosir melalui KMP Ihan Batak dan Porapora lancar dan tertip.

“Arus lalulintas di Pelabuhan KMP Ihan Batak lancar dan tidak ada kendaraan yang antri hingga ke jalan utama,” pungkasnya.

Menurutnya, jumlah kendaraan yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Ajibata-Pulau Samosir diprediksi akan bertambah pada puncak Lebaran 2024, Kamis (11/4/2024),” ujarnya.

Siringoringo mengimbau pengguna jasa penyeberangan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tidak saling menyerobot ketika memasuki jalur antrian pelabuhan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru