24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Antisipasi Macet, Rekayasa Arus Lalulintas Diberlakukan di Kota Wisata Parapat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Parapat (buseronline.com) – Mengantisipasi kemacetan arus lalulintas (Lalin) di Jalan Utama Sisingamangaraja XII Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, yang semakin padat, sistem direkayasa arus lalulintas dari Pematangsiantar-Kabupaten Toba terpaksa harus direkayasa.

“Volume kendaraan dari arah Kabupaten Toba menuju Pematangsiantar melalui jalan utama Sisingamangaraja semakin meningkat di sore hari sekitar pukul 15:00 WIB sehingga rekayasa arus lalulintas terpaksa harus diberlakukan sementara waktu agar arus lalin tetap lancar,” kata Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi.

Ia mengatakan, menjelang sore hari pihaknya telah mulai merekayasa arus lalulintas dari arah Pematangsiantar-Parapat-Kabupaten Toba dialihkan melalui Jalur Lingkar Luar Parapat, Simpang Palang Kecamatan Dolokpanribuan tembus ke Simpang Sitahoan Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Untuk mengurai kemacetan di dalam Kota Parapat, kata Jonni, arus lalulintas dari arah Simarjarunjung menuju Parapat-Kabupaten Toba juga di rekayasa melalui Jalan Anggarajim-Terminal Sosorsabah.

Sementara, arus lalulintas dari arah Kabupaten Toba-Parapat-Pematangsiantar tidak ada pengalihan jalan, tetap melalui jalan jalur biasa.

Jonni menyampaikan rekayasa arus lalulintas tersebut hanya temporer saja tergantung pada situasi dan kondisi volume kendaraan di Jalan Utama Kota Wisata Parapat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru