26.7 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Belanja Buah di Berastagi, Wisatawan dan Masyarakat Antusias Sambut Presiden Jokowi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) berbelanja buah di Pasar Buah Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu sekira pukul 14.44 WIB. Mengetahui hal itu, wisatawan dan masyarakat lokal tumpah ruah tampak riuh dan sangat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Amatan wartawan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Brimob, personel Polres Karo, Polisi Militer, prajurit TNI, dan Satpol PP tampak bersiaga di beberapa titik di sekitar Kota Berastagi mengamankan kedatangan Presiden RI.

Sementara, ratusan warga serta wisatawan yang telah mendapat informasi atas kehadiran Presiden RI juga tampak berkumpul di atas trotoar di depan Pasar Buah Berastagi menunggu kedatangan mertua Wali Kota Medan Bobby Nasution itu.

Jokowi tiba di kawasan Pasar Buah Berastagi dengan mengendarai mobil jenis Alphard, Jokowi dikawal ketat pasukan Paspampres menuju toilet umum di Pasar Buah Berastagi. Selang beberapa saat, Jokowi langsung menyapa dan menyalami warga yang berada di atas trotoar.

Selanjutnya Jokowi dikawal menuju lokasi pasar buah, mendatangi kios pedagang di pintu masuk untuk membeli beberapa jenis buah. Jokowi terlihat berbincang dengan pedagang sembari membagi-bagi baju kaos oblong kepada warga.

Usai memesan buah, Jokowi terlihat memberi sejumlah uang tunai pecahan Rp50 ribu kepada pemilik kios.

Jokowi selanjutnya masuk ke dalam lokasi Pasar Buah. Sambutan warga semakin riuh saat Presiden RI kembali membagi-bagikan puluhan baju kaos oblong berwarna hitam.

Selain itu, beberapa warga juga diajak Presiden untuk foto bersama. Hanya sekitar 15 menit menyambangi warga, Jokowi langsung beranjak dari lokasi Pasar Buah Berastagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jokowi tiba di Kota Medan pada Jumat 12 April 2024 kemarin. Jokowi dikabarkan menyambangi kediaman putrinya, Kahiyang Ayu yang merupakan istri dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Jokowi menyempatkan diri datang ke Mal Centre Point Medan bersama cucunya.

Presiden ketujuh RI ini juga dikabarkan sempat berkunjung ke lokasi wisata The Hills di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, hingga hari ini menyempatkan diri menyapa warga dan wisatawan di kota wisata Berastagi.

Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman SIK di lokasi menyebut, Presiden berkunjung ke Karo untuk belanja buah dan menyapa warga Kabupaten Karo. “Belanja buah dan menyapa warga,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru