27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Kapolres Simalungun Pimpin Pengaturan Arus Lalin di Parapat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala memimpin langsung pengaturan arus lalu lintas (lalin) di Parapat. Hal tersebut untuk menjamin kelancaran arus lalin selama libur Lebaran 2024.

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas ini dilakukan Kapolres, karena adanya peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan yang melintas di wilayah Kabupaten Simalungun, khususnya dari arah Pematangsiantar menuju Toba melalui kota wisata Parapat.

Karena itu, AKBP Choky turun langsung mengatur lalin dan menekankan pentingnya responsivitas dan kesiapan petugas Operasi Ketupat Toba 2024. Kepala pos pengamanan harus selalu aktif terhubung baik melalui handphone maupun HT selama 24 jam.

“Petugas harus sigap dalam setiap perkembangan arus lalu lintas untuk dipantau setiap tiga jam sekali. Segala catatan harus terdokumentasi dalam buku mutasi yang dapat dipantau bersama,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, panel data harus lengkap dengan tanda-tanda dan petunjuk lokasi yang menjadi permasalahan kemacetan untuk memudahkan dalam pengaturan dan penanganan lalu lintas.

“Petugas juga harus mengingatkan kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas kepada semua pengendara baik mobil maupun motor. Hal ini akan membantu mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan,” ujarnya.

Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama liburan Idul Fitri ini, Kapolres menyampaikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap menjaga kepatuhan, menghindari alkohol dan obat-obatan yang dapat mempengaruhi konsentrasi saat berkendara.

“Mari kita sama-sama menjaga keselamatan di jalan raya. Dengan tertib dan hati-hati saat berkendara, kita bersama-sama menghadirkan kebahagiaan dalam perayaan Idul Fitri tahun ini,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru