32.8 C
Medan
Jumat, Mei 3, 2024

Presiden Jokowi Ajak Cucunya Mengenal Satwa di The Hill Hotel and Resort

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolangit (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak jalan para cucunya dan mengenal satwa di akhir pekan.

Kegiatan itu dilakukan Kepala Negara beserta cucu-cucunya di The Hill Hotel and Resort, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

Jokowi tampak menikmati akhir pekan di masa libur Lebaran itu bersama putrinya, Kahiyang Ayu dan tiga cucunya, Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, serta Panembahan Al Saud Nasution.

Aktivitas seru itu dimulai dari memberi makan reptil. Aktivitas ini dalam pengawasan petugas berpengalaman.

Sedah Mirah, dalam sebuah video juga tampak mengelus punggung reptil tersebut dengan hati-hati.

“Tuh, lidahnya keluar,” ucap Presiden Jokowi kepada Sedah Mirah saat buaya kecil itu menjulurkan lidahnya, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

“Weee,” balas Sedah Mirah. Jokowi juga mengajak cucunya berjalan menyusuri jembatan kayu melintasi kolam penuh ikan koi warna-warni.

Mereka tampak memberikan makan ikan yang berkerumun. Beranjak dari kolam, Sedah Mirah dan Nahyan berinteraksi dengan beberapa burung, seperti burung hantu, burung nuri hingga kakatua.

Kedua cucu Jokowi itu bergantian mengelus dan memberi makan satwa-satwa tersebut. Tak sampai situ, Kepala Negara mengajak cucunya ke kandang rusa.

Presiden mengajarkan para cucunya memberikan makan rusa. Lalu, Jokowi dan para cucunya juga berlanjut ke tepi danau untuk memberikan potongan roti kepada angsa dan bebek.

Saat itu, suasana menjari riuh karena kerumunan pengunjung lainnya yang melihat keluarga Presiden Jokowi. Setelah hari mulai siang, Presiden Jokowi dan keluarga bergegas meninggalkan area penuh satwa itu.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi dan cucu-cucunya melihat dua ekor bayi macan tutul. Tampak para cucu Jokowi itu antusias melihat dua ekor bayi macan tutul nan menggemaskan.

Hingga akhirnya, Jokowi mengajak para cucunya agar menyudahi pengenalan satwa dan meninggalkan tempat itu. “Sudah, ayo,” ujar Presiden Jokowi seraya mengajak para cucunya naik mobil golf.

Jokowi menyebutkan, melalui kegiatan ini, dia tidak hanya menikmati waktu bersama keluarga. Ia juga ingin menanamkan nilai penting tentang kelestarian lingkungan dan pengenalan hewan-hewan kepada cucunya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru