32.8 C
Medan
Rabu, Mei 1, 2024

Libur Lebaran, Pengunjung Padati Wisata Air Central Park Zoo & Resort

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Libur Lebaran 1445 H/2024 M, pengunjung dari berbagai daerah padati wisata air Central Park Zoo & Resort yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Wisata air menjadi pilihan warga untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga dan sanak famili. “Saya bertujuh datang kemari bersama keluarga dari Rantauprapat. Bawa anak-anak ini liburan,” kata Zahra warga Medan ibu dari tiga orang anak kepada wartawan.

Hal senada yang dikatakan Nia, Ia bersama 3 anaknya dan suaminya mengisi libur Lebaran ke wahana air. Warga Medan Amplas ini mengaku sudah berkeliling ke rumah sanak famili dan tinggal membawa liburan anak-anaknya saja. “Anak-anak kan suka main air. Jadi ya bawa ke sini aja,” imbuhnya.

Menurut Deputi Manager Central Park Zoo & Resort, Ahmad menuturkan tingkat kunjungan atau okupansi pengunjung ke wisata edukasi tersebut cukup membludak dimulai dari hari pertama lebaran hingga hari ini.

“Jadi sejak hari pertama lebaran pengunjung cukup crowded (ramai) hingga di hari ini (Senin) di akhir libur. Jumlah pengunjung sampai ribuanlah,” kata Ahmad.

Pengunjung juga tidak hanya berasal dari Kota Medan, Ahmad menuturkan pengunjung juga berasal dari Aceh, Langkat, Kisaran dan Perbaungan.

“Pengunjung kita 70% itu merupakan warga Kota Medan lalu selebihnya ada dari Aceh, Langkat, ada juga dari Kisaran dan Perbaungan,” bebernya.

Di Central Park Zoo sendiri, dijelaskan Ahmad tidak hanya menyajikan wahana air saja tapi memiliki destinasi lainnya. Hanya membayar 1 tiket Rp50.000 masyarakat bisa menikmati 7 destinasi yang sudah gratis.

“Seperti waterboom kita ada 2 lokasi disini. Selain itu kita juga free kebun binatang, ada pula museum hewan lalu aquarium ikan hiu, aviary, dan cinemazoo 3D. Itu udah include satu tiket saja,” urainya.

Memang untuk di hari terakhir libur lebaran ini, pengunjung yang datang mulai menurun bila dibandingkan grafik dari hari pertama Lebaran yakni Rabu (10/4/2024) hingga Sabtu (13/4/2024).

“Hari Minggu dan hari ini tingkat kunjungan udah lumayan menurunlah. Kita disini mampu menampung 12 hingga 15 ribu pengunjung saya rasa masih bisa. Tapi saat ini angka pengunjung belum sampai ke sana,” pungkasnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru