32.9 C
Medan
Selasa, April 30, 2024

Pasca Libur Lebaran, Kunjungan Pasien ke IRJ RS Adam Malik Alami Kenaikan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kunjungan pasien yang berobat ke Instalasi Rawat Jalan (IRJ) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik mengalami kenaikan 40 persen pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Terkhusus pasien di IRJ terdapat 1.559 pasien perharinya, dengan dominasi di tiga poli yakni penyakit dalam, bedah, dan jantung.

“Jumlah pasien IRJ sampai dengan hari ini pukul 15.00 WIB mencapai 1.559 pasien, ada kenaikan sekitar 40%,” kata Manajer Hukum dan Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak SSos MIKom.

Peningkatan jumlah pasien cukup signifikan dari hari biasanya yang hanya mencapai 900 pasien saja setiap harinya. “Jumlah pasien naik cukup signifikan di pasca libur lebaran kali ini, biasanya perhari hanya 900-an pasien,” ungkapnya.

Terdapat tiga poliklinik dengan kunjungan pasien paling banyak, pasca lebaran ini, yakni Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Bedah, dan Poliklinik Jantung.

Untuk peningkatan pasien pasca libur lebaran salah satunya penyebab biasanya karena masyarakat ingin kontrol kembali setelah beberapa hari pelayanan poliklinik rawat jalan tutup libur bersama Hari Raya Idul Fitri.

“Sehingga, dari mereka melaksanakan konsultasi kesehatan ke dokternya masing-masing di rumah sakit,” tambahnya.

Meskipun terjadi kenaikan jumlah pasien rawat jalan, lanjut Rosa, pelayanan tetap optimal dan berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Memang pada cuti bersama itu pelayanan rawat jalan libur dan sekarang para tenaga medis tetap bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing,” pungkasnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru