29 C
Medan
Kamis, Mei 2, 2024

Dokkes Polres Pematangsiantar Cek Kesehatan Tahanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Dokkes Polres Pematangsiantar memberikan pelayanan prima kepada para tahanan yang mengalami sakit.

Salah satu tahanan inisial S (26) di Mapolres Pematangsiantar mengalami sakit infeksi di bagian telinga sebelah kiri.

“Ada tadi satu orang tahanan kita bawa ke klinik dokter kesehatan di Mapolres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Plt Kasat Tahti Polres Pematangsiantar Iptu Irpansyah Siregar.

Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan guna mengantisipasi serta memberikan pelayanan kesehatan bagi tahanan yang sakit di Mapolres Pematangsiantar.

“Pemeriksaan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat termasuk mereka para tahanan yang sedang menunggu proses penyidikan,” ujarnya.

Selama ini memang, ia mengatakan, para penghuni tahanan Polres Pematangsiantar rutin mendapatkan pemeriksaan dan pengecekan seperti tensi, gula darah hingga pemberian vitamin dari dokter kesehatan.

Bahkan, para tahanan juga rutin setiap harinya melaksanakan olahraga pagi di ruang tahanan demi menjaga kebugaran fisik tetap dalam kondisi sehat sebelum dikirim atau dilimpahkan ke kejaksaan setelah berkas penyidikannya dinyatakan lengkap. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru