32 C
Medan
Jumat, Mei 3, 2024

Wakil Bupati Humbahas Kunjungi Anak Kurang Gizi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan mengunjungi seorang anak penderita gizi buruk di Desa Nagasaribu III, Kecamatan Lintongnihuta.

Anak penderita gizi buruk itu bernama Pramsi Startu Nababan (15). Putra kedua dari pasangan suami istri Abdi Nababan (45) dan Romauli Silaban (43).

Orang tua Pramsi menceritakan, anaknya diketahui mengalami gizi buruk sejak berusia 5 tahun. Sejak saat itu, kondisi kesehatan anaknya terus menurun hingga berusia 15 tahun.

Meski sudah divonis gizi buruk, Pramsi, kata orangtuanya, sempat duduk di bangku sekolah pada usia 8-9 tahun. Namun, sejak saat itu dia tidak bisa lagi sekolah karena kondisi kesehatannya terus menurun. Tubuhnya makin kurus, dan warna kulitnya berubah drastis.

“Awalnya dia gatal-gatal. Setelah kami bawa berobat, dia divonis menderita gizi buruk. Kami sudah bawa berobat ke mana-mana. Namun kondisinya makin menurun. Terakhir kami bawa ke RSUP H Adam Malik bulan Januari lalu sampai Maret,” kata Abdi.

Abdi berharap, penyakit anaknya bisa disembuhkan dan kembali seperti semula, bisa sekolah dan bermain seperti anak seumurannya.

“Kami mohon bantuannya pak wakil bupati, bagaimana biar anak kami bisa disembuhkan. Besar harapan kami ada pihak yang terbuka hatinya untuk membantu perobatan anak kami ini,” harap ayah enam anak itu.

Mendengar cerita itu, Oloan merasa terharu dan sampai meneteskan air mata. Dia tidak menyangka, masih ada warganya yang menderita gizi buruk. Bahkan dia sempat marah sama orang tuanya kenapa tidak pernah melaporkan hal itu kepadanya.

“Saya berdoa, semoga kamu lekas sembuh. Tuhan angkat sakit penyakitmu. Tetap semangat, tiada yang mustahil bagi Tuhan. Kamu pasti sembuh,” ucap Oloan sambil menyuapinya dengan potongan roti.

Sebagai bentuk tali asihnya, secara pribadi, Oloan memberikan bantuan materi untuk meringankan biaya perobatan dan perawatan Pramsi. Dia juga berjanji akan mengupayakan segala cara untuk agar Pramsi bisa disembuhkan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru