27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Rutan Tarutung Gandeng Puskesmas Hutabaginda Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Utara (buseronline.com) – Rutan Kelas IIB Tarutung menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan massal kepada pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Hutabaginda Tarutung yang dilaksanakan di Aula Rutan Tarutung.

Kepala UPT Puskesmas Hutabaginda Tarutung drg Susi Sihombing menyampaikan kepada seluruh warga binaan agar selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PBHS).

Tujuannya agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga warga binaan dapat menjalani masa tahanan maupun pidana dengan sehat.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal, warga binaan yang didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Jonias Pakpahan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Tarutung M Nurdin Tanjung serta anggota jaga juga melakukan kegiatan kebersihan lingkungan meliputi area kamar dan blok hunian, tempat MCK dan drainase.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Hutabaginda yang telah memberikan waktu untuk melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan massal kepada pegawai dan warga binaan Rutan Tarutung.

“Melalui kegiatan ini kiranya dapat mewujudkan pemasyarakatan yang sehat,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru