26.7 C
Medan
Jumat, Mei 3, 2024

Liga 1, Persis Solo Lawan Persikabo 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Persis Solo meraih kemenangan di pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persikabo 1973, Laskar Samber Nyawa mampu menang dengan skor 2-1.

Persis unggul di laga ini berkat gol David Gonzalez dan Zanadin Fariz. Sementara Persikabo mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Pedrinho.

Berkat hasil ini Persis Solo naik ke peringkat enam dengan raihan 47 poin. Sementara Persikabo masih tertahan di dasar klasemen.

Berstatus sebagai tuan rumah, Persis tampil menekan. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan menggempur pertahanan Persikabo.

Di menit ke-18, Persis sukses memecah kebuntuan di laga ini. Berawal dari umpan Zanadin di sisi kanan, bola diterima oleh David Gonzalez yang kemudian melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Mochamad Dicky. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol tersebut membuat Persis semakin percaya diri dalam menyerang. Dua menit berselang, mereka berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Kali ini giliran Zanadin yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Althaf Indie dari sisi kiri ia sambar dengan tembakannya dan menjadi gol.

Persikabo bukannya tanpa perlawanan di babak pertama ini. Ada beberapa serangan balik mereka yang sempat membuat Persis Solo kelabakan.

Namun skor 2-0 menutup jalannya babak pertama di pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Persis Solo tampil menekan untuk menambah gol mereka.

Namun Persikabo yang juga tampil menyerang berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-55. Adalah Pedrinho yang berhasil membobol gawang Persis sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru. Karena kedua tim semakin gencar melakukan jual beli serangan.

Namun hingga babak kedua berakhir, kedudukan 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Persis Solo. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru