30.6 C
Medan
Selasa, Mei 14, 2024

Puncak HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Upacara di Rutan I Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.coml – Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang puncaknya pada tgl 27 April 2024 dengan mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna memimpin upacara HBP ke-60 di Rutan Kelas I Medan, Sabtu (27/4/2024).

“27 April 1964 sampai dengan 27 April 2024 bukanlah suatu perjalanan yang singkat, 60 tahun umur Pemasyarakatan merupakan perjalanan yang panjang yang telah dilewati menjadi landasan dalam mempersiapkan perkembangan dinamika pidana di Indonesia,” ungkap Agung Krisna dalam pembacaan kata Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

“Semoga hal-hal positif seperti ini kita terus kembangkan dengan semangat kerja sama, sama-sama bekerja di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara yang besar kita tunjukkan kepada Indonesia kita bisa berprestasi lebih dari wilayah yang lain,” pesan Agung Krisna pada saat Upacara HBP berlangsung.

Hadir langsung di Lapangan bertugas sebagai Perwira Upacara Plt Kalapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu juga turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F Sianturi, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Medan sekitar serta Sesepuh Pemasyarakatan.

Terakhir, kegiatan Puncak HBP ke-60 dilakukan dengan Syukuran bersama seluruh Pegawai di Aula Rutan Medan yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan penghargaan berbagai kegiatan lomba dalam rangkaian acara HBP ke-60.

Dalam Kesempatan ini Kriston Napitupulu, sebelumnya dipercayakan menjadi koordinator POP Bola Voli menyerahkan hadiah kepada pemenang juara lomba bola voli yakni, juara 1 dijuarai wilayah III, Binjai-Langkat, juara 2 dijuarai wilayah II, Medan-Deliserdang sekitar, juara 3 di juarai wilayah VIII, Tapanuli-Raya.

Di lain tempat, yakni Lapas Kelas IIA Pancurbatu juga berlangsung upacara yang sama dipimpin Kasubag TU Lapas Pancurbatu Firman Bangun dan diikuti seluruh petugas Lapas Pancurbatu.

Acara juga diakhiri dengan syukuran pemotongan nasi tumpeng dan juga foto bersama petugas Lapas Kelas IIA Pancurbatu. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru