31.8 C
Medan
Selasa, Mei 14, 2024

Polisi Belawan Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Negeri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Menyampaikan secara dini bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda, Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menggelar penyuluhan bahaya narkoba di SDN 060985, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Narkoba AKP Abdi Harahap mengatakan kegiatan penyuluhan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba sejak dini kepada murid sekolah dasar.

Materi yang disampaikan mencakup pengenalan tentang jenis-jenis narkoba, dampak negatif penggunaannya, serta cara untuk menjauhkan diri dari narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, para murid diajak untuk aktif bertanya dan berdiskusi mengenai topik narkoba, untuk meningkatkan pemahaman mereka secara interaktif dan memastikan bahwa pesan-pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan kesadaran dan ketahanan masyarakat terhadap ancaman narkoba, serta melindungi generasi muda dari pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan mereka. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru