28.9 C
Medan
Selasa, Mei 21, 2024

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Tinjau Pengerjaan Peningkatan Jalan di Kecamatan Doloksilau

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kepala Dinas PUTR Hotbinson Damanik meninjau pengerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Doloksilau.

Sebanyak dua ruas jalan di Doloksilau sedang diperbaiki, yaitu ruas jalan penghubung Desa Bosisinumbah-Desa Hutasaing sepanjang 5.850 meter dan ruas jalan Desa Sinarbaru-Desa Bosisinumbah sepanjang 2.510 meter. Total anggarannya sekira Rp25,3 miliar.

Proses pengerjaan peningkatan jalan tersebut telah dimulai pada Maret 2024 lalu, dan ditargetkan dapat selesai September 2024. Masa pengerjaannya selama 6 Bulan.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun berupaya terus untuk memperbaiki kerusakan jalan. Namun, APBD cukup terbatas untuk memperbaiki seluruh ruas jalan yang rusak.

“Wilayah Kabupaten Simalungun sangat luas. APBD kita hanya Rp2,2 triliun dan tidak mampu membangun semua jalan rusak. Peningkatan jalan ini merupakan realisasi janji kami,” tutur Radiapoh.

Ia berharap peningkatan jalan tersebut nantinya memberi dampak positif terhadap ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Doloksilau.

Dalam kesempatan itu, Radiapoh berpesan kepada masyarakat agar ikut menjaga dan merawat jalan tersebut. Kendaraan yang melebihi muatan (over tonase) diminta untuk tidak melintasi jalan tersebut agar kondisi jalan baik bertahan lama.

Sementara itu, seorang warga setempat, J Sinaga mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Simalungun yang memperbaiki kerusakan jalan penghubung Bosisinumbah-Hutasaing dan Sinarbaru-Bosisinumbah.

“Hampir 42 tahun jalan kami ini tidak tersentuh pembangunan. Ini sesuai janji pak bupati beberapa bulan yang lalu ketika kegiatan pelayanan kesehatan. Janji itu sudah ditunaikan,” ucapnya.

Menurutnya, ruas jalan yang diperbaiki sangat vital digunakan masyarakat terutama dalam proses pengangkutan hasil-hasil pertanian. Dia pun siap mendukung perbaikan jalan tersebut. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru