25 C
Medan
Jumat, Mei 17, 2024

Jelang Pilkada 2024, Ton Dalmas Polres Tanjungbalai Latihan Pengendalian Massa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Guna pengamanan Pilkada 2024 mendatang, personel Ton Dalmas Polres Tanjungbalai melaksanakan latihan pengendalian massa. Hal itu guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan secara profesional personel saat bertugas dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas.

Latihan berlangsung di lapangan depan Mapolres Tanjungbalai, dimonitoring Wakapolres Kompol Rudy Candra SH MM dihadiri dan diikuti personel ton dalmas sebanyak 60 personel.

Sebelum melaksanakan latihan, Wakapolres memberikan arahan kepada seluruh personel ton dalmas.

“Dalam situasi apapun, Ton Dalmas Polres Tanjungbalai harus siap melaksanakan tugas. Kita akan cek kelengkapan Dalmas Polres Tanjungbalai. Apa yang menjadi arahan instruktur atau danton itu semua bertujuan agar pelatihan ini benar benar dipahami dan dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujarnya.

Ia mengatakan saat melaksanakan pengamanan, jangan terpancing dengan situasi yang dihadapi. “Kita harus tetap dalam prosedur sesuai SOP, laksanakan latihan ini dengan serius,” jelasnya.

Ia mengatakan pelatihan Ton Dalmas ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan skill kemampuan personel dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan persiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kota Tanjungbalai.

“Selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk menguatkan fisik serta melatih kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan kondusif,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru