30 C
Medan
Sabtu, Mei 18, 2024

Liga Europa, Bayer Leverkusen Lawan AS Roma 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Roma (buseronline.com) – Bertanding di markas AS Roma, Bayer Leverkusen membawa pulang kemenangan 2-0. Kedua tim bertemu dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa 2023/2024.

Bermain di Olimpico, Roma harusnya diunggulkan di hadapan pendukung sendiri, tapi kali ini Leverkusen bermain lebih efektif. Juara Bundesliga itu membatasi pergerakan Roma dengan sangat baik.

Kali ini dua gol Leverkusen terbagi dalam dua babak. Florian Wirtz membawa tim unggul di babak pertama (28′) lalu Robert Andrich menguncinya di babak kedua (73′). Roma tidak bisa membalas.

Kemenangan 2-0 ini bakal jadi modal berharga bagi Leverkusen ketika bergantian meladeni Roma di Jerman dalam duel leg kedua pekan depan.

Roma coba mengambil inisiatif serangan di hadapan pendukung sendiri, tapi Leverkusen bertamu dengan membidik kemenangan. 15 menit pertama berlalu dengan cepat, Leverkusen tampak berbahaya.

Menit ke-28, Leverkusen memecah kebuntuan. Pertahanan Roma kacau. Backpass Karsdorp dicuri Grimaldo yang lantas meladeni Wirtz. Tanpa gangguan, Wirtz menaklukkan Svilar. Gol! Roma 0-1 Leverkusen.

Skor 0-1 menutup duel 45 menit pertama. Roma tampak frustrasi menghadapi permainan Leverkusen yang berani. Laga memasuki babak kedua.

Menit ke-73, Leverkusen menggandakan keunggulan. Umpan tarik Grimaldo dibelokkan Stanisic, bola lantas disambut sepakan roket Andrich ke kiri atas gawang Svilar. Gol! Roma 0-2 Leverkusen.

Roma mencoba segala cara untuk mencetak gol balasan, tapi Leverkusen mengontrol pertandingan dengan sangat baik. Skor 0-2, lanjut ke leg kedua pekan depan. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru