25.6 C
Medan
Senin, Mei 20, 2024

Sumut Tuan Rumah Peparnas XVII

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Provinsi Sumut pertama kalinya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII. Pemprov Sumut pun siap melaksanakan dan menyukseskan event nasional yang digelar Oktober 2024, setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin usai menerima audiensi Nasional Paralympic Comitee of Indonesia, di Ruang Rapat Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan.

“Kita senang menjadi tuan rumah Peparnas, kita siap melaksanakan, venue, anggaran dan lain-lain siap, namun kita juga menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Hasanudin mengatakan, venue yang digunakan untuk Peparnas nantinya akan menggunakan venue PON 2024. Karena venue PON juga sudah memenuhi standar untuk disabilitas.

Ia menyampaikan para atlet paralympic Sumut siap berlaga di Peparnas, untuk mengharumkan nama Sumut. Untuk itu, Pemprov Sumut senantiasa mendukung kegiatan paralympic Sumut.

Peparnas merupakan event empat tahunan bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Peparnas XVII Sumut akan mempertandingkan sebanyak 21 cabang olahraga dan menggunakan 20 venue selama 8 hari. Serta akan diikuti sebanyak 3.000 atlet disabilitas se Indonesia.

Ketua Nasional Paralympic Comitee of Indonesia Senny Marbun mengapresiasi kesiapan Pemprov Sumut menjadi tuan rumah Peparnas XVII. Ia sangat senang dengan waktu pelaksanaan yang terbatas, Pemprov Sumut bersedia dan siap melaksanakan Peparnas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Idianto, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Baharuddin Siagian dan Kepala Badan Keuangan Aset Daerah Muhammad Rahmadani Lubis. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru