29 C
Medan
Sabtu, Mei 18, 2024

Liga Spanyol, Real Madrid Benam Cadiz 3-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Madrid (buseronline.com) – Real Madrid menjamu Cadiz pada laga pekan ke-34 La Liga 2023/2024, Sabtu malam WIB. Pada duel di Stadion Bernabeu itu, Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Cadiz.

Setelah tanpa gol pada babak pertama, Real Madrid meningkatkan intensitas pada babak kedua. Madrid lantas mampu bikin gol dari aksi Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu.

Hasil ini mendekatkan Real Madrid dengan gelar juara La Liga. Madrid kini memimpin klasemen dengan raihan 87 poin. Madrid bakal menjadi juara La Liga jika Barcelona kalah dari Girona pada laga pekan ke-34.

Sementara, Cadiz kini berada di posisi ke-18 klasemen alias zona degradasi. Cadiz meraih 26 poin, tertinggal lima poin dari Celta Vigo yang ada di zona aman.

Carlo Ancelotti membuat banyak perubahan di starting XI. Eder Militao, Ardi Guler, dan Fran Garcia bermain sejak menit awal. Sementara, Thibaut Courtois berdiri di bawah mistar.

Babak pertama berjalan berimbang bagi kedua tim. Madrid punya peluang bagus dari sepakan jarak jauh Eder Militao. Sedangkan, Cadiz dapat peluang bagus dari Ruben Sobrino yang diblok Nacho.

Tidak ada gol pada babak pertama. Madrid hampir kebobolan pada awal babak kedua. Beruntung Courtois cekatan untuk bisa memblok bola pada situasi satu lawan satu dengan lawan.

Madrid kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-51. Setelah melakukan aksi individu, Brahim Diaz melepas tendangan keras yang membobol gawang Cadiz. Madrid unggul 1-0.

Pada menit ke-66, Ancelotti memainkan Jude Bellingham. Dua menit kemudian, pemain asal Inggris itu mencetak gol usai menerima umpan Brahim Diaz. Real Madrid unggul 2-0 dan makin nyaman mengendalikan alur permainan.

Joselu menutup pesta Real Madrid lewat gol yang dicetaknya pada injury time. Joselu akhirnya bikin gol setelah beberapa peluang yang dia lewatkan. Joselu bikin gol lewat assist Nacho. Madrid menang dengan skor 3-0. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru