27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Darma Wijaya Apresiasi KONI Sergai Dalam Pembinaan Cabor dan Peningkatan SDM Atlet, Pelatih Maupun Wasit

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan KONI Sergai dalam pembinaan cabang olahraga (Cabor) dan peningkatan sumber daya manusia (SDM), baik itu para atlet, pelatih, maupun wasit.

“Kita semua tahu, untuk bisa bersaing dengan daerah yang lebih maju dalam hal prestasi olahraga, diperlukan program-program strategis yang dapat menunjang keberhasilan dan kesuksesan tersebut,” kata Darma Wijaya saat menerima audiensi Pengurus KONi Sergai di Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Darma Wijaya lebih lanjut menyebut, Pemkab telah memberikan dukungan kepada KONI Sergai, salah satunya lewat dukungan infrastruktur gedung KONI Sergai yang sudah berdiri di area Replika Istana Sultan Serdang.

Selain itu, Pemkab Sergai juga sudah membangun sejumlah fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan.

“Mari kita gunakan seluruh fasilitas dan infrastruktur yang ada secara maksimal demi meningkatkan kualitas sektor olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat, terutama dalam menjaring bibit-bibit atlet yang bisa bersaing hingga tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Darma Wijaya berharap, KONI Sergai mampu menjadi organisasi yang tangguh dan mandiri dalam mengembangkan olahraga di Sergai.

Sebelumnya, Ketua KONI Sergai Usman Efendi Sitorus menyampaikan pihaknya memiliki komitmen yang tinggi untuk menyukseskan bidang olahraga di Sergai. Hal itu, sebutnya, dibuktikan dengan berbagai program yang sudah disusun dan siap dijalankan.

“Kami meyakini, pembibitan atlet merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas olahraga. Kami juga akan aktif melaksanakan kompetisi pada masing-masing cabor untuk meningkatkan semangat kompetitif para atlet, sekaligus sebagai sarana untuk menjaring bibit unggul atlet di Kabupaten Sergai,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru