24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Johny Pardede Tutup Usia 70 Tahun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kabar duka cita menyelimuti sebagian warga Provinsi Sumut setelah mendapat informasi bahwa Presiden Direktur PT Hotel Danau Toba international Johny Pardede meninggal dunia di Rumah Sakit Cikini Jakarta, Rabu (15/5/2024). Disebut Johny tutup usia 70 tahun.

Kabar duka cita tersebut dibenarkan oleh Amin selaku mantan pengurus Klub Harimau Tapanuli (Hartap) Amin. “Iya, tadi pukul 09.00 WIB meninggalnya,” ucap Amin ketika dikonfirmasi wartawan.

Semasa hidup, Johny Pardede cukup terkenal di kalangan sepak bola karena mendirikan klub Harimau Tapanuli pada 1989. Johny mengikuti jejak almarhum ayahnya, DR TD Pardede yang juga dikenal sebagai tokoh sepak bola nasional dengan mendirikan klub Pardedetex.

Kepergian Johny, cukup meninggalkan kesedihan yang mendalam. Sosok Johny menurutnya punya banyak jasa untuk daerah Sumut dalam bidang sepak bola.

“Pastinya sedih. Banyak kenangan. Orang belum berbuat, tapi pak Johny sudah berbuat,” kata Amin yang juga mantan pengurus PSMS ini.

Hartap sebenarnya klub semi profesional karena tidak pernah mengikuti kompetisi resmi. Meski demikian, Hartap dikelola serius dan profesional.

“Kalau liga tidak ikut Hartap, cuma kejuaraan antarklub nasional dia main,” tambah Amin lagi. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru