27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Selama Dua Pekan, Polda Sumut Ringkus 502 Tersangka Narkoba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Selama dua pekan, Polda Sumut dan jajaran mengungkap peredaran narkoba dengan meringkus 502 tersangka narkoba.

“Dari penindakan yang dilakukan dalam kurun waktu dua pekan mulai 1-14 Mei 2024 dalam rangka Operasi Antik Toba 2024 secara tertutup, sebanyak 502 tersangka narkoba berhasil ditangkap,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam konferensi pers di Mapolda Sumut.

Agung menjelaskan dari tangan pelaku turut disita barang bukti berupa sabu 154.5 kg, ganja 73.8 kg, pohon ganja 1.500 batang, pil ekstasi sebanyak 100.120 butir dan ladang ganja seluas 1,5 hektare di Kabupaten Madina.

“Semua ini hasil penindakan dari 386 kasus peredaran narkoba yang dilakukan Polda Sumut bersama jajaran,” sebutnya.

Agung menegaskan, Polda Sumut dan jajaran terus melakukan perburuan terhadap para jaringan peredaran narkoba yang ada di wilayah Sumut.

“Setiap wilayah perbatasan di Sumut terus diperketat penjagaan guna mengantisipasi masuknya narkoba juga di bandara, stasiun, terminal serta lainnya,” tuturnya.

Ia menyebut, pemberantasan peredaran narkoba yang dilakukan terbukti menurunkan aksi tindak pidana kejahatan di wilayah Sumut.

“Pada kesempatan ini kita mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melaporkan adanya informasi mengenai peredaran narkoba. Sebab, narkoba menjadi musuh bersama,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru