25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kriston Napitupulu Sampaikan Harapan Menkominfo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun yang bertemakan “Bangkit untuk Indonesia Emas”, di Lapangan Upacara Lapas Pancurbatu.

Kegiatan tersebut dipimpin Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu AMdIP SH, selaku inspektur upacara dan diikuti seluruh pejabat struktural, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta perwakilan warga binaan Lapas Pancurbatu. Kriston menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

“Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,” ucapnya.

Ia menyampaikan harapan Menkominfo agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 ini hendaknya tidak hanya memaknai sebagai seremonial saja. Namun juga dapat memahami makna bahwasanya embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke Indonesiaannya.

Ia mengatakan embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para kaum muda sebagai embrio bangsa. Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan. Alam kemerdekaan hanya bisa dicapai jika manusia setara dan bebas.

“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” ujarnya.

“Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024, mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” tambahnya. (P3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru