24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Sesi Pertama, RSHAM-Arab Saudi Targetkan 20 Operasi Jantung Selesai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik melakukan kerja sama bantuan operasi jantung dari King Salman Relief, Arab Saudi, menargetkan 20 kasus operasi jantung dapat selesai.

“Sesi pertama ini dari 22-27 Mei ini kami menargetkan 20 kasus yang menderita penyakit jantung dapat teratasi,” kata Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri MKed (PD) SpPD-KKV SpJP (K) saat diwawancarai wartawan di Gedung Administrasi RSUP H Adam Malik.

Zainal melanjutkan kerja sama antardokter dengan King Salman Relief serta Muslim World League ini dalam dua hari tersebut telah menyelesaikan lima kasus pasien yang terkena penyakit jantung.

“Alhamdulillah, operasi penyakit jantung ini dilakukan sukses dan secara baik diakukan,” ucapnya.

Zainal mengatakan kerja sama dan bantuan layanan penyakit jantung ini sangat didukung Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunawan Sadikin.

“Pak Menkes sangat mendukung kerja sama pihak RS Adam Malik dan King Salman Relief dan Muslim World League dan juga tidak hanya di rumah sakit ini saja,” tuturnya.

Zainal mengatakan kerja sama terhadap medis Arab Saudi sangat bagus karena ada penambahan ilmu pengetahuan kepada dokter RS Adam Malik.

“Kerja sama untuk transfer knowledge di kasus jantung ini, harapannya masyarakat yang terkena jantung apalagi anak, Insya Allah tahun ini bisa dilakukan pihak rumah sakit,” ujarnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru