27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pasca Banjir Bandang dan Lahar Dingin di Sumbar, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Dukung BBM Alat Berat Tanggap Bencana

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sumbar (buseronline.com) – Pasca banjir bandang dan lahar dingin melanda wilayah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), proses evakuasi dan penanganan di wilayah terdampak masih terus dilakukan Pemda dipimpin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Memastikan kebutuhan energi dalam proses penanganan bencana, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut turut memberikan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada pemerintah daerah dan BNPB selama masa tanggap darurat.

“Sampai dengan selesai bencana darurat, melalui Program Pertamina Peduli kami telah menyediakan BBM, yang digunakan untuk membantu pengoperasian alat-alat berat,” kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Freddy Anwar, di Posko Pengungsian Limakaum, Kabupaten Tanah Datar.

Demikian disampaikan Susanto August Satria Area Manager Comm, Rel, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dalam pres rilisnya.

Selain dukungan operasional BBM, Pertamina Patra Niaga sumbagut juga sudah menyalurkan bantuan LPG 12 KG untuk kebutuhan empat titik lokasi dapur umum, yaitu di Posko SDN 08 Bukik Batabuah Kabupaten Agam, Posko Pengungsian Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya, Posko Rumah Dinas Sekretaris Daerah, Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang serta di Dapur Umum Gedung Indo Jolito, Batusangkar.

Bantuan kebutuhan logistik dan kebutuhan dasar sebagai upaya pasca penanganan bencana juga telah disalurkan di posko-posko tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Rabu (22/5/2024), Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga menjelaskan bahwa Pertamina Peduli akan hadir dengan bantuan BBM-nya untuk pengoperasian alat berat selama masa tanggap darurat ditetapkan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru