27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Kemenko Polhukam Kawal Pengembangan Integrated Command Center Nusantara dan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di IKN

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kemenko Polhukam melalui Deputi VII Bidang Koordinasi, Komunikasi, Informasi dan Aparatur melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka melihat perkembangan Integrated Command Center (ICC) Nusantara tahap 1 di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan guna mengkoordinasikan, mensinkronkan dan melihat langsung berbagai upaya dalam pelaksanaan pengembangan ICC Nusantara di IKN, termasuk mendapatkan updated pembangunan infrastruktur telekomunikasi, dengan melihat langsung ke wilayah pembangunan IKN.

Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi Marsda TNI dan Aparatur Eko D Indarto mengajak para pihak terkait untuk bersama-sama berupaya mendorong percepatan pengembangan ICC Nusantara dan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di IKN, termasuk rencana pembangunan ICC tahap dua yang akan ditempatkan di tower Kemenko Polhukam.

ICC tahap dua ini selain untuk pusat pengendalian pembangunan IKN, juga akan digunakan khususnya sebagai pusat kendali dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024. ”Mengingat bulan Agustus tinggal 3 bulan lagi, ini menjadi catatan penting bagi kita semua bahwa tidak mungkin itu semua dapat terwujud, jika kita tidak bekerjasama,” katanya.

Hadir menyertai kunjungan kerja ini perwakilan dari OIKN sebagai tuan rumah, Kemenkominfo, PT Telkom Indonesia, PT PLN dan PT PLN Icon Plus. Para perwakilan yang hadir menyampaikan profil ICC tahap 1, rencana pembangunan ICC tahap 2 dan progress pembangunan infrastruktur telekomunikasi, berikut tantangan-tantangan yang dihadapi, sesuai dengan bidang masing-masing.

Para pihak sepakat dan berkomitmen siap mendukung pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 di IKN agar dapat berjalan dengan sukses dan memuaskan.

Marsda TNI Eko Dono D Indarto dalam sambutan penutupnya berharap dan mendorong para pihak untuk tetap fokus sesuai perencanaan dan mempersiapkan rencana antisipasi menghadapi tantangan yang ada, agar upacara 17 Agustus dapat dilaksanakan sesuai rencana, tanpa mengurangi esensi perencanaan utama dalam membangun kawasan IKN. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru