24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Final Play-Off Championship: Southampton Promosi ke Premier League

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Southampton kembali promosi ke Premier League usai mengalahkan Leeds United dengan skor 1-0 dalam partai final play-off Championship yang dihelat di Wembley, Minggu malam WIB.

Southampton berhasil lolos ke partai final setelah menyingkirkan West Brom lewat kemenangan agregat 3-1 di semifinal. Sementara itu, Leeds menghajar Norwich City dengan skor agregat 4-0.

Pertemuan Leeds vs Southampton kali ini pun sarat gengsi. Pasalnya, mereka adalah dua dari tiga tim yang terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Southampton mampu memimpin lewat gol yang dicetak top skor mereka musim ini, Adam Armstrong pada menit ke-24. Keunggulan 1-0 The Saints bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leeds mencoba meningkatkan agresivitas mereka. Namun, pasukan Daniel Farke gagal memaksimalkan sederet peluang yang mereka dapat.

Skor 1-0 tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Southampton pun sukses memenangi pertandingan dan mendapat tiket promosi ke Premier League musim 2024/2025.

Southampton mengikuti jejak dua tim lainnya yang lebih dulu memastikan promosi ke Premier League. Mereka adalah juara Leicester City serta runner-up Ipswich Town.

Ketiga tim tersebut akan menggantikan posisi dari tiga tim yang harus terdegradasi dari Premier League musim 2023/2024, yakni Luton Town, Burnley, dan Sheffield United. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru