25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Srikandi PLN: Bayar Tagihan Listrik dan Beli Token Pakai PLN Mobile Dijamin Termurah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Perempuan memiliki peranan sangat penting dalam keluarga, terutama dalam hal keuangan. Peranan penting itu tentu perlu dijalankan dengan baik dan bijak agar keuangan keluarga terus terjaga baik. Salah satu metodenya adalah dengan memilih biaya admin murah dalam setiap transaksi perbankan.

Champion Srikandi PLN UP3 Padangsidimpuan, Yessi Indra menjelaskan, Senin (27/5/2024), bahwa salah satu peran perempuan adalah sebagai direktur keuangan bagi keluarga. Sehingga pengelolaan keuangan yang optimal sangat penting.

“Perempuan Srikandi PLN adalah direktur keuangan di keluarganya masing-masing, jika tidak dikelola dengan baik bisa berantakan. Para srikandi PLN itu harus mampu membagi pengeluaran yang penting,” ujar Yessi.

Yessi mengatakan kemampuan perencanaan keuangan menjadi kunci dalam mengelola anggaran rumah tangga. Seluruh pengeluaran harus diperhitungkan dengan cermat setiap bulannya.

“Karena kita bukan hidup untuk hari ini saja, tapi juga untuk hari ke depan. Salah satu pengeluaran rutin setiap bulan adalah pembayaran tagihan listrik ataupun pembelian token listrik. Jika melakukan pembayaran atau pembelian token melalui aplikasi PLN Mobile, kita hanya dikenakan biaya admin Rp1.750 setiap transaksi. Biaya ini jauh lebih murah dibandingkan bertransaksi dengan metode pembayaran lainnya,” jelas Yessi.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto mengatakan masyarakat tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran tagihan listrik dan beli token. Semua transaksi tersebut dapat dilakukan di aplikasi PLN Mobile.

“Lewat aplikasi PLN Mobile, masyarakat dapat melakukan pembayaran rekening listrik maupun beli token melalui fitur “Token & Pembayaran”. Fitur ini terintegrasi dengan berbagai perbankan yang telah bekerjasama dengan PLN dengan biaya termurah cukup Rp1.750,” tegas Saleh.

Dengan banyak melakukan transaksi di aplikasi PLN Mobile seperti pembelian token minimal Rp50.000, pembayaran tagihan listrik tanggal 1 sampai 10 setiap bulannya, transaksi pasang baru, tambah daya, pemasangan sementara, belanja di marketplace minimal Rp50.000, pengisian listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Battery Swap di Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) berkesempatan mendapatkan apresiasi bernilai ratusan juta rupiah melalui program “Gelegar Maksi”. (P2)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru