25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Lapas Pancurbatu Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Apel Lapas Pancurbatu.

Terlihat dalam pelaksanaan upacara kali ini, seluruh pegawai Lapas Pancurbatu mengenakan pakaian adat yang berasal dari daerahnya masing-masing, namun demikian ada juga yang mengenakan pakaian adat yang berbeda dari suku adatnya.

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu AMdIP SH selaku inspektur upacara membacakan naskah sambutan dari Ketua BPIP RI menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik.

“Kita harus bersyukur dan berbangga telah melewati Pemilihan Umum yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045. Kegiatan upacara berlangsung dengan aman dan tertib, diakhiri dengan sesi foto bersama. (*)

1 Juni 2024
Leo Bukit

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru