24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

PSSI Angkat Bicara Mengenai Shin Tae-yong dan Elkan Baggott

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak pernah mau buka-bukaan terkait Elkan Baggott, baik di babak play-off Olimpiade 2024 Paris maupun Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Elkan Baggott tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 ketika kalah 0-1 dari Guinea dalam babak play-off Olimpiade 2024 di Prancis pada 9 Mei 2024.

Namun empat hari berselang, Elkan Baggott mengunggah foto tengah berlibur ke Maladewa. Ia tidak sendirian, melainkan bersama kekasihnya.

Buntutnya, Elkan Baggott tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk dua pertandingan terakhir Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024.

Ketika ditanya perihal Elkan Baggott pada babak play-off Olimpiade 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong meminta ditanyakan langsung ke pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu.

“Enggak ada kabar, enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman, kalau masalah keikutsertaan, pemilihan pemain itu ada di pelatih,” kata anggota Exco PSSI Vivin Cahyani.

“Kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih, jadi kalau kami di Exco memfasilitasi venue latihan, pengamanan,” ungkapnya.

“Kalian semua lihat pemain kami benar-benar lindungi bukan karena kami menghalangi fans untuk bisa bertemu langsung, tapi dari sisi keamanan, kesehatan, supaya pemain siap menghadapi pertandingan,” ujarnya.

“Dukungan pemberitaan yang baik ke media, mungkin di lapangan pemain tidak sesuai harapan, tidak dipublikasikan secara negatif, pemain pasti lihat media,” imbuh Vivin.

Pada 6 Juni 2024, Timnas Indonesia akan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Lima hari kemudian, Skuad Garuda bakal menjamu Filipina di venue yang sama.

Jadwal Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Tanzania
Stadion Madya
Minggu, 2 Juni 2024
16.00 WIB
Siaran langsung: Indosiar, Vidio

Timnas Indonesia vs Irak
Stadion Gelora Bung Karno
Kamis, 6 Juni 2024
16.00 WIB
Siaran langsung: RCTI

Timnas Indonesia vs Filipina
Stadion Gelora Bung Karno
Selasa, 11 Juni 2024
19.30 WIB
Siaran langsung: SCTV, Indosiar, dan Vidio. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru