24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia vs Tanzania 0-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan tim tamu Timnas Tanzania. Kedua tim bertemu dalam laga uji coba internasional, di Stadion Madya, Jakarta, Minggu sore WIB.

Pertandingan ini disebut training match, kesempatan untuk skuad Shin Tae-yong memanaskan mesin jelang menghadapi dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sesuai prediksi, pertandingan ini digunakan untuk mengukur kondisi dan performa para pemain. Total 21 pemain Timnas Indonesia turun bergantian, menghadapi Tanzania yang jelas bukan lawan enteng.

Thom Haye dkk. sudah bermain ofensif, sayangnya tidak ada gol dalam 90 menit duel sengit di lapangan. Timnas Indonesia lebih dominan, tapi kesulitan menuntaskan peluang di muka gawang lawan.

Skor imbang 0-0 tidak berarti apa pun bagi kedua tim. Laga ini tidak termasuk kalender resmi FIFA. Biar begitu, skuad Garuda mendapatkan kesempatan untuk membangun ritme tim.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Timnas Indonesia bermain terbuka, Tanzania pun meladeni. 10 menit pertama berlalu dengan cepat. Belum ada peluang berbahaya.

Kedua tim masih saling membaca permainan. Indonesia coba memaksimalkan serangan dari kedua sisi sayap. 20 menit berjalan, pergerakan Asnawi dan Pattynama masih belum membuahkan hasil.

Hingga menit ke-30, Timnas Indonesia masih lebih aktif menguasai bola. Serangan dibangun dengan baik, tapi tidak maksimal di wilayah sepertiga akhir. Penyelesaian akhir timnas masih tidak maksimal.

Tanzania justru tampak berbahaya setiap kali meluncurkan serangan balik cepat. 40 menit berjalan, ada beberapa pergerakan lawan yang sempat menyulitkan pertahanan timnas 45 menit berlalu dengan cepat. Timnas Indonesia belum menemukan celah, penyelesaian akhir juga tidak maksimal. Skor masih 0-0.

Pelatih Shin membuat sejumlah pergantian pemain sekaligus di awal babak kedua. Laga ini memang dimaksudkan untuk uji coba, wajar jika kombinasi pemain pun diutak-atik.

Tanzania bukannya tanpa ancaman. 10 menit awal babak kedua, tim tamu masih bertahan cukup baik. Serangan-serangan balik mereka pun tampak merepotkan.

Menit ke-69, peluang terbaik dari Timnas Indonesia. Pergerakan Marselino dari sisi kiri diteruskan dengan umpan mendatar ke tengah kotak penalti, bola disambut Egy, tapi nahas masih membentur tiang.

Pasukan Shin Tae-yong mencoba segala cara. Pergantian pemain pun tampak cukup bagus, tapi tidak ada gol hingga akhir laga. Skor 0-0, modal penting untuk menghadapi dua laga penting ke depan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru