23.9 C
Medan
Rabu, Juni 19, 2024

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Universitas Pertama di IKN

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Penajam Paser Utara (buseronline.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) Gedung Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi, universitas pertama yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara, yaitu Universitas Gunadarma. Yang nanti akan mengambil program doktoral internasional yang bekerja sama dengan universitas di Prancis, di Slovakia, di Swedia, dan lain-lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengharapkan dengan keberadaan Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara mampu meningkatkan kualitas SDM-SDM yang Indonesia miliki nantinya.

“Karena memang sekarang persaingan antarnegara, kompetisi antara SDM-SDM di sebuah negara dengan negara yang lain ini begitu sangat ketatnya.”

Kepala negara meyakini dengan dibangunnya Universitas Gunadarma di Ibu Kota Nusantara ini akan memperbaiki, meningkatkan, dan mengembangkan SDM-SDM Indonesia, khususnya warga di Kalimantan Timur dan di Kalimantan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini peletakan batu pertama/ground breaking Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma secara resmi saya nyatakan dimulai,” pungkasnya.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo pada kesempatan kali ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara/Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara/Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Direktur Program Doktor Universitas Gunadarma Profesor Doktor Busono Soerowirdjo. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru