28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Sidak Polsek Kutalimbaru, Ini Arahan Kapolrestabes Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Kutalimbaru.

Kedatangan Kapolrestabes Medan didampingi Kabag Ops Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MHum, Kabag SDM Kompol Rika Susilawaty Sigalingging SIK MH, Kasat Samapta Kompol Muhammad Alan Haikel SKM SIK MIK serta Plh Kasi Humas Iptu Nizar Nasution setelah melaksanakan kegiatan di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan.

Kombes Teddy Marbun mengungkapkan, sidak tersebut dilakukan untuk memeriksa kesiapsiagaan anggota dan pelaksanaan pelayanan publik berjalan dengan baik dan penekanan terkait narkoba.

“Sengaja kita sidak untuk mengecek situasi pelayanan publik serta kesiapsiagaan anggota. Karena sebagai anggota Polri harus selalu siaga dalam setiap keadaan,” ucap Kombes Teddy Marbun.

Kombes Teddy Marbun meminta dalam pelayanan publik seperti pengurusan SKCK maupun pengurusan surat kehilangan dan layanan Kepolisian lainnya harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan humanis agar masyarakat merasa puas.

“Utamakan senyum, sapa dan salam, serta terapkan sesuai dengan prosedur pelayanan masyarakat yang sudah ada,” tuturnya.

Kombes Teddy Marbun menegaskan, selama melaksanakan penjagaan mako, anggota tidak boleh terlena, apalagi menganggap remeh situasi yang relatif kondusif.

“Anggota jangan lengah, tetap siaga dan waspada dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Selain itu, Kombes Teddy Marbun juga memberikan beberapa arahan sebagai tambahan tanggung jawab anggota Polri.

“Jaga kekompakan antar anggota dan jaga kesehatan, karena tugas pelayanan kepada masyarakat ke depan semakin bertambah dan mengharapkan kepada seluruh personel Polsek Kutalimbaru agar melakukan patroli Cyber di Media Sosial khususnya tentang Geng motor dan kejahatan jalanan, dan apabila menemukannya langsung melaporkan ke pimpinan/kapolsek agar segera ditindak lanjuti, karena saat ini kita hidup di jaman era digital,” ujarnya.

”Saya tekankan dan tegaskan, jangan ada yang terlibat jaringan, pengedar maupun pemakai narkoba, apabila ada saya temukan, akan saya tindak tegas,” tambahnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru